Header Ads

NIBUNG88

RFEF Umumkan Aturan Baru Supercopa: Hapus Extra Time, Imbang Langsung Adu Penalti.



Berita Nibung88 - Federasi sepak bola Spanyol, RFEF baru saja mengumumkan perubahan besar terkait format kompetisi Supercopa de Espana alias Piala Super Spanyol. Mulai musim ini, tidak akan ada lagi extra time

Piala Super Spanyol memang terus mengalami perubahan dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu perubahan signifikan dilakukan beberapa tahun lalu, yaitu dengan menambah jumlah peserta, dari dua tim jadi empat tim.

Perubahan besar lainnya adalah memindahkan kompetisi ke Liga Arab Saudi. Ada empat tim peserta Supercopa yang diboyong ke Arab Saudi untuk bermain di sana, juga penentuan juara di sana.

Nah terkini, RFEF juga membuat perubahan dalam format pertandingan, yaitu menghapus babak tambahan.


Hapus Babak Tambahan

Supercopa sekarang diikuti oleh empat tim, pertandingan dimulai dari satu leg semifinal, dan dilanjutkan ke final. Nah, mulai musim ini, RFEF menghapus extra time dari semua pertandingan Supercopa.

Artinya, ketika dua tim bermain imbang selama 90 menit, pertandingan akan langsung memasuki babak adu penalti. Keputusan ini dibuat sebagai wujud respons RFEF terhadap keluhan pemain.

Federasi sepak bola Spanyol ingin membantu pemain dengan mengurangi menit pertandingan, dengan demikian menurunkan risiko pemain kelelahan sampai dihantam cedera.

Menariknya, ini bukan pertama kalinya RFEF menghapuskan extra time. Aturan yang sama sudah lebih dahulu diterapkan di Copa del Rey.

Empat Tim Supercopa 2024/2025


Supercopa musim ini pun diyakini bakal berlangsung menarik. Ada empat tim kuat yang bertanding, yaitu Real Madrid, Barcelona, Athletic Bilbao, dan Mallorca.

Barca sebagai runner-up La Liga musim lalu akan bertemu dengan Athletic, juara Copa del Rey musim lalu. Sementara Madrid juara La Liga musim lalu akan ditantang Mallorca.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.