Header Ads

NIBUNG88

Kylian Mbappe: Cristiano Ronaldo Idola, tapi Bukan untuk Ditiru

Berita Nibung88 - Kylian Mbappe sekali lagi menegaskan bahwa dia datang ke Real Madrid bukan untuk menggantikan Cristiano Ronaldo. Benar bahwa dia mengidolakan Ronaldo, tapi tidak lebih dari itu.

Mbappe adalah superstar baru Real Madrid. Setelah drama bekepanjangan selama empat tahun terakhir, Mbappe akhirnya mewujudkan transfer dari PSG ke Madrid pada musim panas 2024 ini.

Kedatangan Mbappe disambut meriah, meski jelas awal musimnya di klub baru tidak berjalan mudah. Winger Prancis itu sempat mengalami masa-masa paceklik gol, fans juga sempat ragu.

Untungnya, Senin 2 September 2024 kemarin, Mbappe mencetak brace delam kemenangan 2-0 atas Real Betis. Dia mencetak gol perdana di La Liga 2024/2025.

Tidak Pikirkan Ronaldo

Ketika Mbappe mengalami paceklik gol, sempat muncul kekhawatiran dari fans. Bahwa Mbappe mungkin terbebani tekanan yang terlalu besar sebagai superstar baru Madrid.

Bagaimanapun, kiprah Mbappe akan selalu dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo, superstar Madrid satu dekade terakhir. Apalagi, Mbappe secara terbuka pernah mengaku ngefans terhadap Ronaldo.

"Saya tidak merasakan tekanan. Saya juga tidak memikirkan Ronaldo, tentu dengan menaruh penghormatan penuh kepada dia," ujar Mbappe.

"Cristiano adalah idola saya, benar. Namun, saya tidak ingin meniru apa pun dari dia. Saya tidak mau menerima tekanan itu."

Adaptasi Mbappe ke tim

Lagipula, daripada memikirkan soal mengikuti jejak Ronaldo, Mbappe sendiri masih harus bekerja keras menyesuaikan diri dengan tim baru. Dia masih harus beradaptasi.

"Saya ingin menjadi Kylian. Satu-satunya tekanan saya adalah untuk beradaptasi dengan tim," tutupnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.