Header Ads

NIBUNG88

Duel Antarlini Arab Saudi vs Timnas Indonesia

Berita Nibung88 - Timnas Indonesia akan menghadapi Arab Saudi pada laga pertama mereka di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup C. Pertemuan antara kedua tim ini akan digelar di Stadion King Abdullah Sports City Jeddah, 5 September 2024.

Laga ini akan menjadi pertarungan antara David dan Goliath. Indonesia, yang berada di posisi underdog, bakal menghadapi Arab Saudi, yang memiliki reputasi lebih mentereng.

Namun, tentu saja, bakal terjadi sejumlah pertarungan sengit di sejumlah lini. Pasalnya, Indonesia pasti tak akan begitu saja mau jadi lumbung gol Arab Saudi.

Salah satu pertarungan yang akan terjadi adalah di sektor lini belakang. Tekad Salem Al-Dawsari membobol gawang Indonesia akan berhadapan dengan ketangguhan Rizky Ridho, yang bertugas meronda benteng pertahanan Skuad Garuda.

Tentu tugas Rizky Ridho tak akan mudah. Pasalnya, Al-Dawsari punya reputasi pernah membobol gawang Argentina. Di sisi lain, Al-Dawsari juga harus bisa melewati kokohnya pertahanan yang digalang Rizky Ridho.

Pertarungan antarlini ini tak hanya akan terjadi saat Al-Dawsari dan Rizky Ridho bertemu. Ada sejumlah front lain yang juga akan menjadi palagan antara pemain Indonesia dan Arab Saudi.


Firas Al-Buraikan - Jay Idzes

Pertarungan pertama akan terjadi di jantung benteng pertahanan Indonesia. Ujung tombak Arab Saudi, Firas Al-Buraikan, bakal bertemu dengan Jay Idzes.

Al-Buraikan merupakan salah satu pemain depan serbabisa yang dimiliki Arab Saudi. Selain bisa dimainkan di posisi nomor sembilan, pemain 24 tahun tersebut juga bisa dipasang sebagai pemain nomor sepuluh.

Pemain Al-Hilal ini memiliki kecepatan dan ketajaman sebagai senjata andalannya. Dalam 41 penampilannya, ia mencetak sembilan gol dan empat assist.

Di sisi lain, Jay Idzes juga bukan pemain sembarangan. Reputasinya sebagai salah satu pilihan utama di klub Serie A, Venezia, tentu bukan pepesan kosong.

Idzes memiliki ketenangan dan kecermatan dalam memotong serangan lawan.

Sejauh ini, Idzes memang baru tiga kali memperkuat Timnas Indonesia. Namun, dalam tiga laga tersebut, ia menjadi salah satu faktor yang membuat gawang Indonesia tak kebobolan.

Salem Al-Dawsari - Rizky Ridho

Pertarungan lain di benteng pertahanan Indonesia akan terjadi antara Salem Al-Dawsari dan Rizky Ridho. Memiliki peran yang berbeda, kedua pemain ini sama-sama merupakan andalan tim mereka masing-masing.

Salem Al-Dawsari merupakan salah satu pendulang gol utama Arab Saudi. Sementara, Rizky Ridho merupakan salah satu bek andalan Skuad Garuda.

Al-Dawsari, dengan kecepatan dan pengalamannya, memiliki reputasi sebagai pembobol gawang Argentina pada Piala Dunia 2022. Sementara, Rizky Ridho dengan ketenangan dan kemampuannya membaca permainan akan diandalkan Shin Tae-yong untuk mengadang pergerakan Al-Dawsari.


Abdulrahman Ghareeb - Thom Haye

Pertarungan juga akan terjadi di lini tengah. Akan ada adu cerdik antara pemain-pemain yang menjadi otak permainan Indonesia dan Arab Saudi.

Di kubu Arab Saudi ada nama Abdulrahman Ghareeb. Pemain yang juga kerap bermain di sektor sayap ini piawai kala dimainkan sebagai pengatur permainan Green Falcons. Sejauh ini, ia sudah bermain dalam 29 pertandingan. Dalam 949 menit bermain, ia mencatatkan tiga gol dan tiga assist.

Jika Arab Saudi punya Abdulrahman Ghareeb, Indonesia punya Thom Haye. Julukan 'Sang Profesor' yang melekat kepada pemain 29 tahun ini sepertinya cukup menggambarkan kemampuannya.

Saat ini, Haye baru tiga kali memperkuat Indonesia. Dalam tiga penampilannya tersebut, ia mencatatkan satu gol dan satu assist.

Saud Abdulhamid - Ragnar Oratmangoen

Pertarungan juga akan terjadi di sektor pertahanan Arab Saudi, terutama di sisi kanan. Akan terjadi pertarungan antara Saud Abdulhamid dan Ragnar Oratmangoen.

Saud memiliki kemampuan yang luar biasa dalam mempertahankan areanya. Ia juga apik dalam membantu serangan timnya. Kemampuan-kemampuan tersebut menjadi alasan AS Roma meminang pemain 25 tahun tersebut.

Pada laga ini, kemampuan Saud akan mendapat ujian dari Ragnar Oratmangoen. Winger Indonesia ini memiliki kemampuan apik dalam duel satu lawan satu. Ia juga kuat dalam memegang bola. Bukan tak mungkin, duel antara dua pemain ini akan menentukan hasil laga antara Arab Saudi dan Indonesia.

Bagaimana selengkapnya pertarungan antarlini pada laga antara Arab Saudi dan Indonesia? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.