Header Ads

NIBUNG88

Rapor Pemain Man City Saat Kalahkan Chelsea: Haaland Sang Predator!

 Berita Nibung88 - Rapor pemain Manchester City saat mengalahkan Chelsea di laga perdana Premier League 2024/2025. The Citizens mengamankan kemenangan meyakinkan 2-0 dan merebut tiga poin perdana di markas lawan.


Minggu 18 Agustus 2024, Chelsea meladeni Man City di Stamford Bridge dalam duel pekan pertama Premier League 2024/2025. Pertandingan tidak berjalan seimbang.


Chelsea melawan sebaik mungkin, tapi serangan-serangan mereka tumpul. Man City, di sisi lain, tampil sangat efektif dalam memaksimalkan peluang.



Kali ini, dua gol Man City datang dari aksi Erling Haaland (18') dan Mateo Kovacic (84'). Chelsea tidak bisa membalas, bahkan hanya melepas 3 tembakan tepat sasaran dalam 90 menit.


Kemenangan ini mengantar skuad Josep Guardiola memasuki musim baru Liga Inggris 2025/2025 dengan kepercayaan diri tinggi. Sang juara bertahan siap merebut trofi lagi.



Kovacic Terbaik, Haaland Efisien

Man City tampil dominan di pertandingan ini. Chelsea sebenarnya sudah melawan dengan baik dan menciptakan sejumlah peluang. Namun, pertahanan Man City tampak sangat tangguh.


Selama 90 menit, Chelsea hanya melepas total 3 tembakan tepat sasaran. Kombinasi tiga bek tengah, Akanji-Dias-Gvardiol terbukti solid. Bahkan ketiganya mungkin tidak beigtu sibuk.


Betapa tidak, tiga bek tengah itu dilindungi oleh Mateo Kovacic yang tampil luar biasa. Kovacic mencetak gol ke gawang mantan klubnya, tapi kontribusinya lebih besar dari itu.


Selama 90 menit, Kovacic tidak kenal lelah menutup pergeraan dan aliran bola lawan. Dia membuat 6 tekel bersih, terbanyak di antara pemain lain di lapangan.


Kovacic juga mencatatkan 97% umpan akurat. Pergerakannya sangat baik dalam fase defensif, juga tahu caranya mengalirkan bola ketika serangan dimulai.


Selain Kovacic, pemain Man City lainnya yang tampil gemilang di laga ini adalah Erling Haaland. Striker top 24 tahun itu lagi-lagi menunjukkan ketajamannya di lini serang.


Haaland hanya membuat 17 sentuhan bola dan hanya membuat total 3 umpan akurat. Namun, itu sudah cukup baginya untuk mencetak satu gol krusial.


Haaland Sang Predator

Haaland lagi-lagi membuktikan dirinya sebagai predator. Dia tidak perlu banyak menyentuh bola. Hanya perlu berada di waktu dan momen yang tepat untuk memaksimalkan peluang.


Kali ini, Haaland terpilih sebagai man of the match versi voting resmi Premier League. Striker Norwegia ini mencetak gol penting di babak pertama yang mengubah arah pertandingan.


Haaland bergerak sangat efisien di lini serang. Dia hanya membuat 17 sentuhan bola, 2 percobaan tembakan, salah satunya jadi gol.


Rapor Pemain Man City vs Chelsea


Starting XI 


Ederson - 7,1

Gvardiol - 7,4

Dias - 7,1

Akanji - 6,9

Kovacic - 8,3

Lewis - 6,9

Savinho - 7,2

De Bruyne - 7,1

Silva - 7,5

Doku - 7,6

Haaland - 7,5

Pemain pengganti 


Phil Foden - 6,7


Statistik Chelsea vs Man City

Tembakan: 10 - 11

Tembakan tepat sasaran: 3 - 5

Penguasaan bola: 47% - 43%

Operan: 477 - 527

Akurasi operan: 89% - 89%

Pelanggaran: 12 - 9

Kartu kuning: 1 - 1

Kartu merah: 0 - 0

Offside: 2 - 1

Tendangan sudut: 4 - 3

Susunan Pemain

CHELSEA XI: Sanchez, Cucurella (80' Veiga), Colwill, Fofana, Gusto, Lavia (67' Dewsbury-Hall), Caicedo, Enzo, Nkunku (58' Neto), Palmer, Jackson (67' Guiu)


Pelatih: Enzo Maresca


MAN CITY XI: Ederson, Gvardiol, Dias, Akanji, Kovacic, Lewis, Savinho (46' Foden), De Bruyne, Silva, Doku, Haaland


Pelatih: Josep Guardiola

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.