Header Ads

NIBUNG88

Hasil Valencia vs Barcelona: Skor 1-2

 Berita Nibung88 -  Barcelona sukses mengawali La Liga musim 2024/2025 dengan kemenangan. Bertamu ke markas Valencia, Las Azulgrana berhasil menang dengan skor 1-2.


Valencia unggul terlebih dahulu melalui gol Hugo Duro. Namun Barcelona mampu membalikkan kedudukan berkat sepasang gol dari Robert Lewandowski.


Berkat hasil ini, Barcelona menduduki peringkat dua klasemen sementara La Liga 2024/2025. Sementara Valencia harus puas terkapar di dasar klasemen.

Babak Pertama

Pertandingan yang digelar di Mestalla Stadium itu dimulai dengan tempo sedang. Kedua tim sama-sama berhati-hati dalam membangun serangan mereka.


Peluang berbahaya pertama di laga ini baru lahir di menit ke-22. Cubarsi yang mencoba untuk meng-intersep umpan tarik Pepelu membuat bola mengarah ke pojok kanan bawah gawang Barcelona. Beruntung ter Stegen dengan sigap menepis bola tersebut.


Setelah melakukan sejumlah percobaan, Valencia sukses memecah kebuntuan di menit ke-44. Memanfaatkan umpan silang Diego Lopez, Hugo Duro yang tidak terkawal sukses membobol gawang Barcelona dengan sundulannya. Gol ini sempat dicek VAR karena ada dugaan offside, namun VAR mengesahkan gol tersebut. Valencia unggul 1-0 atas tim tamu.


Usai kebobolan, Barcelona langsung memberikan respon instan. Di masa injury time babak pertama, Lewandowski sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1.


Berawal dari percobaan tembakan Lamine Yamal dari sisi kanan, bola yang melaju kencang berhasil di-tap in oleh Lewandowski menjadi gol. Alhasil skor sama kuat menutup babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Barcelona langsung tancap gas. Mereka langsung menebar ancaman ke gawang tuan rumah.


Apes bagi Valencia, mereka dihukum penalti di menit ke-48 setelah Mosquera menjatuhkan Raphinha di kotak terlarang. Lewandowski yang ditunjuk sebagai algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut sehingga Barcelona berbalik unggul 2-1 atas Valencia.


Usai berbalik unggul, Barcelona semakin percaya diri menyerang. Peluang demi peluang mereka ciptakan ke arah gawang tuan rumah.


Di sisa pertandingan, baik Valencia maupun Barcelona melakukan jual beli serangan. Valencia mencoba untuk menyamakan kedudukan, sementara Barcelona mencoba untuk memperlebar keunggulan mereka.


Namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak kedua, skor 1-2 bertahan untuk kemenangan Barcelona.


Susunan Pemain Kedua Tim

Valencia (4-4-2): Mamardashvili; Vazquez, Gasiorowski, Mosquera, Correia; Lopez, Guerra, Pepelu, Mir; Duro, Almeida


Pelatih: Ruben Baraja


Barcelona (4-2-3-1): ter Stegen; Balde, Martinez, Cubarsi, Kounde; Casado, Bernal; Torres, Raphinha, Yamal; Lewandowski


Pelatih: Hansi Flick


Statistik Pertandingan

Valencia - Barcelona

Goals: 1-2

Total Shots: 6-18

Shots on Target: 2-6

Posession: 35%-65%

Fouls: 11-13

Offsides: 7-1

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.